Jumat, 24 Agustus 2012

Seperti Mendapatkan Petunjuk

Pagi hari ini Jum'at, 24 Agustus aku menerima message dari twitter. Betapa aku kaget dengan bahasanya, sepertinya bukan yang punya yang mengirimkannya ke aku. Setelah aku bales message twitternya, aku menerima SMS di hpku. Aku kaget aku balas SMSnya. Karena nggak mau menunggu lama aku langsung menelpon yang mengirimkan SMS itu.

Ternyata benar, yang mengangkat seorang cewek. Dia sedang nangis. Aku tanya sama dia, "kamu nangis ya?" Dia jawab iya. Sepertinya dia sedang bersedih sekali. Kemudian kami berbincang melalui telpon. Dia menceritakan tentang kejadian yang dia alami selama 2 tahun terakhir. Aku tersentak dengan cerita darinya tentang seorang laki-laki. Terus terang aku mengagumi laki-laki itu. Tapi setelah mendengar kisahnya aku menjadi ilfeel. Bagaimana tidak kelakuannya tidak mencerminkan penampilannya.

Aku nggak tau kebenaran dari cerita perempuan itu. Yang pasti aku harus lebih berhati-hati. Dari dia cerita sepertinya dia menyesal tapi dia sangat menyayangi orang yang aku kagumi itu. Dia bilang sudah kesembilan kalinya. Tidak sedikit dan hanya dia dan keluarga yang aku kagumi yang tau. Orang tua perempuan itu nggak tau. Dia menyimpannya sendiri. Sebenarnya kasihan perempuan tadi. Aku juga bingung kenapa masih saja dipertahankan. Dia bilang dia ikhlas, dia pasrah. Apakah memang seperti itu kedudukan perempuan setelah menikah?

Untukku yang sedang menunggu seorang pangeran datang melamar dan memintaku pada orang tuaku aku tak berharap banyak. Semoga aku diciptakan dari tulang rusuk seorang yang memiliki agama yang kuat, yang takut pada Allah, beriman dan bertaqwa. Karena hanya itu yang dimiliki seseorang ketika orang tersebut tidak memiliki apa-apa. Semua bisa habis dimakan masa. Tapi keimanan dan ketaqwaan seseorang terus tertanam pada diri seseorang.

Dari cerita perempuan tadi aku bisa menarik kesimpulan dan membuktikan beberapa hal yang sebelumnya aku dapatkan hanya berupa teori sekalugus hikmah yang banyak banget.

1. Pilihlah laki-laki karena agamanya.
Sebagai seorang perempuan yang bukannya sombong, tidak sedikit yang mendekati aku harus memilih pendamping hidup karena agamanya. Bukan karena jabatannya karena jabatan bisa copot sewaktu-waktu, toh kalau sudah pensiun dia sudah tidak punya jabatan lagi, wajahnya karena kalau sudah tua sama-sama keriput nggak ganteng lagi, hartanya sewaktu-waktu dia bisa jatuh miskin.

2.Allah menjawab sholat istikharohku
Terus terang laki-laki yang aku kagumi tadi adalah laki-laki yang aku sebut dalam sholat istikharohku. Dan Allah menjawabnya melalui feelku yang nggak merasa nyaman dan melalui perempuan tadi. Mungkin bukan laki-laki itu jawabannya.

3. Memang sifat dasar laki-laki
Memang sih mungkin hal itu memang sifat dasar laki-laki. Tapi PR buatku bagaimana caranya agar nantinya jika aku sudah bersuami aku akan membuatnya fokus padaku. Jika sudah menikah kelak, dengan agama yang dimilikinya dia akan tahu bagaimana memperlakukanku insya Allah.

4. Poligami menurut agama itu syah
Poligami menurut agama memang syah ya. nggak ada yang melarang lho. tapi buat laki-laki yang ingin berpoligami silakan saja. tapi istrinya bukan aku. Aku tidak melarang poligami, tapi sebisa mungkin poligami itu nggak menimpaku.

5. Berhias untuk suami
Hal yang menarik sepertinya. Biasanya aku lakukan kalau pagi ketika di kantor. Nantinya akan aku lakukan untuk suamiku kelak karena agar menariknya untuk fokus denganku.

6. Istri yang ikhlas dipoligami jaminan syurga
Iya kalau ikhlas. Perempuan tadi bilang dia ikhlas kalau dipoligami.

7. Jaga diri
Iya bener, jaga diri. Sebagai seorang perempuan aku harus bisa jaga diri. Jangan sampai termakan rayuan syaitan. Doaku Ya Allah semoga aku bisa menjaga kesucianku ini sampai Engkau benar-benar mempertemukanku dengan laki-laki yang Engkau pilihkan untukku.

8. Laki-laki pilihan Allah
Aku terus berdoa dan yakin, laki-laki yang menikahiku kelak adalah laki-laki yang Allah pilihkan buatku. Sebagai seorang yang sudah bosan ditanya kapan nikah aku terus memperbaiki apa yang ada di aku. Mensholehahkan diriku. Sholat wajib dan sholat sunnah. pagi dan malam. banyak dzikir. banyak berdoa. banyak meminta doa semoga mendapatkan jodoh yang terbaik. membaca Al Qur'an dan lain sebagainya. Semoga dengan hal ini akupun akan mendapatkan laki-laki yang sepadan denganku. Bukankah memang begitu janji Allah. Laki-laki yang baik akan mendapatkan perempuan yang baik begitupun sebaliknya. Ya, aku sedang memantaskan diriku untuk bersanding dengan laki-laki yang baik menurut Allah.

9. Mohon ampun atas dosa
Mohon ampun hambaMu ini atas dosa yang telah hamba lakukan selama ini. Upaya ini untuk mengurangi dosa dan mensholehahkan diriku.

10. Apa hukuman buat laki-laki yang maen tangan sama istrinya?
Perempuan diciptakan dari tulang rusuk, sepertinya bukan pada tempatnya perempuan itu disakiti, melainkan untuk disayang.

Banyak sekali bukan. Hanya dalam itungan menit Allah mengingatkanku tentang banyak hal. Semoga aku segera dipertemukan dengan orang pilihan Allah itu. Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar