Rabu, 07 Desember 2011

Seribu Pernak Pernik Ponsel Android

Android sudah merajalela di Indonesia dan manca negara. Operating system yang dikembangkan dari Linux ini sudah digunakan untuk operating system beberapa device, misalnya handphone dan tablet berbagai seri dan menjadi konsumsi generasi muda dan tua. Pada awalnya dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google, dan akhir-akhir ini oleh Open Handset Alliance yang merupakan gabungan dari perusahaan piranti keras, piranti lunak, maupun telekomunikasi kelas kakap seperti Google, Intel, Motorola, dan NVidia.

Kelebihan dari android diantaranya interface yang menarik dengan animasi yang soft. Ukuran layarnya pun bisa diubah-ubah menurut keinginan, bisa diperbesar atau diperkecil. Hal ini disebut juga widget. Yang lebih menarik lagi, pada android terdapat fasilitas mengubah pesan suara menjadi pesan text. Bagi yang mobilitas tinggi dalam bekerja dapat melakukan print melalui gadget android yang terhubung ke printer. Dilengkapi pendeteksi wajah, android hadir dan berevolusi secara cepat. Social media merupakan fitur unggulan android. Kelebihan lain dari android adalah open source platform. Setiap orang dapat mengembangkan aplikasi android tanpa bayar. Kalian pun dapat mengembangkan aplikasi android. SDK terdapat pada link .



Dari segi harga device yang relatif murah menjadi penyebab banyak sekali yang menggunakan ponsel android selain aplikasi yang tersedia dan banyak yang dapat diunduh gratis di dunia maya. Sampai saat ini, ada lebih dari 200 juta perangkat Android diaktifkan, dan setiap hari lebih dari 550.000 perangkat baru diaktifkan di lebih dari 137 negara dan wilayah. Pada kuartal ketiga 2011, orang diunduh lebih dari 2,4 miliar aplikasi untuk perangkat Android. Angka yang luar biasa dalam waktu yang singkat.
Android Market adalah pasar utama untuk menjual dan mendistribusikan aplikasi untuk pengguna Android di seluruh dunia. Ketika Anda mempublikasikan sebuah aplikasi di Android Market, Anda mencapai ratusan juta pelanggan di 130 negara. Untuk represntatif di Indonesia dapat mengaksesnya melalui link ini.


Jika Anda pemilik gadget android dan ingin membeli aksesoris android, Anda dapat mengakses ini  android softmarket. Terdapat seribu lebih pernak pernik ponsel android. Mudah bukan? Dalam membeli device baru pastinya kita sesuaikan dengan kebutuhan dan adanya aplikasi yang mendukung. Untuk mendapatkan aplikasi baik yang free maupun berbayar kita dapat mengunjungi situs android softmarket. Di situs tersebut kita dapat mengubah ponsel kita menjadi istimewa sesuai kebutuhan kita dengan aplikasi menarik di dalamnya. Jika bosan dengan thema android, dapat dengan mudah membelinya di  android softmarket. Selamat berselancar di dunia android.

Sumber :
http://www.android.com

Sumber gambar :
http://www.android.com/media/wallpaper/gif/android_logo.gif
http://duniaandroid.files.wordpress.com/2011/03/android-market.jpg

2 komentar: